Please wait...

RUMAH SAKIT PELNI MENCANANGKAN KAMPANYE “HIDUP SEHAT DENGAN MAKAN BUAH”

April 7, 2019 by administrator0
Pelni-Corner-e1570935422139.jpeg

Tepat pada peringatan 101 tahun Rumah Sakit PELNI yang berlokasi di Jakarta Barat memberikan suatu kampanye dengan tujuan untuk menciptakan Indonesia yang lebih sehat. Kampanye yang mengakat tema  “Hidup Sehat Dengan Makan Buah”  melalui ajakan “ Ayok Makan Buah” ini ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Adapun kampanye ini dimulai dengan pembukaan PELNI CORNER  yang menjual berbagai buah-buah segar berkualitas tinggi yang diperuntukan untuk pasien dan keluarga hingga karyawan RS PELNI.

PELNI CORNER  bukan hanya sekedar sudut penjualan buah-buahan, namun melalui pembukaan pojok buah-buahan ini Rumah Sakit PELNI menyelipkan sebuah pesan yang sangat dalam untuk masyarakat Indonesia, dimana Indonesia sendiri memiliki kekayaan alam yang sangat berlimpah mulai dari rempah-rempah, umbi-umbian hingga buah-buahan.Berangkat dari kesadaran hal inilah Rumah Sakit PELNI yang sangat memahami benar manfaat-manfaat kekayaan alam diatas bukan hanya sekedar dapat di konsumsi sebaga kebutuhan pangan sehari-hari namun hasil alam tersebut memiliki begitu banyak kandungan gizi ataupun Vitamin yang sangat dibutuhkan dan bernilai manfaat tinggi terutama buah-buahan.

Rumah Sakit PELNI yang terus berusaha memberikan inovasi terbaiknya  bukan hanya dalam  memberikan pelayanan kesehatan namun juga Inovasi-Inovasi yang bertujuan membangun Indonesia yang lebih sehat. Melalui PELNI Corner  RS PELNI berusaha menyampaikan nilai pentingnya makan buah bagi kesehatan dan kebutuhan serta dan vitamin bagi tubuh. Bekerjasama denga PT. Rajatani. Seperti yang lansir kutipan yang disampaikan Dokter Spesialis Gizi Rumah Sakit PELNI  Dr. Jovita Amelia, Msc. Sp.GK dalam sebuah wawancara edukasi kesehatan yang mengatakan bahwa Buah merupakan salah satu makanan yang dapat membantu mengurangi depresi karena mengandung Vitamin serta ber antioksidan tinggi yang bisanya banyak terkadung dalam buah-buah berwarna cerah dan sayuran berwarna hijau.

Selain yang telah disampaikan oleh dokter spesialis Rumah Sakit PELNI Dr. Jovita Amelia, Msc. Sp.GK bahwa buah memiliki manfaat dalam membantu mengurangi depresi, buah juga memiliki beberapa manfaat bagi tubuh antara lain;  Menyehatkan Pencernaan, mengurangi resiko penyakit kanker, Mengurangi resiko penyakit jantung, Mencegah diabetes, Kesehatan tulang, Menyehatkan kulit, hingga dapat menurunkan berat badan.

Begitu kaya manfaat buah-buahan sehingga Rumah Sakit PELNI merasa memiliki tanggung jawab dalam mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menerapkan pola hidup sehat yang dapat dimulai dengan mengkonsumsi buah-buahan. Melalui PELNI Corner Rumah Sakit PELNI berharap dapat dicontoh oleh berbagai kalangan untuk dapat memfasilitasi kebutuhan buah-buahan untuk masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Jakarta Barat.

Copyright by RS PELNI 2017. All rights reserved.