RUMAH SAKIT PELNI MELAKUKAN PERESMIAN LOKET PELAYANAN INFORMASI BPJS KESEHATAN

Jumat, 29 September 2023 Rumah Sakit PELNI Bersama BPJS Kesehatan melakukan peresmian loket layanan informasi BPJS Kesehatan. Layanan ini merupakan merupakan solusi hasil evaluasi dimana,75-95% Pasien di Fasiltas kesehatan Kerjasama adalah Peserta JKN, Rata-rata 73% Keluhan terkait Pelayanan Kesehatan dan Obat berasal dari FKRTL (Data SIPP), Peserta kesulitan untuk mengakses permintaan informasi dan pengaduan khusus JKN di RS. Layanan ini nantinya akan diisi oleh petugas dari Rumah Sakit maupun dari BPJS Kesehatan yang akan bekerja secara kolaborasi guna memenuhi pertanyaan dan kebutuhan Informasi tentang layanan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit PELNI. Loket ini bertjuan untuk memberikan Kemudahan akses informasi terkait program Jaminan Kesehatan,Kemudahan untuk menyampaikan pengaduan, serta Cepat & Kepastian memperoleh tindak lanjut pengaduan atas pelayanan di FKRTL.

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Plt. Direktur Utama RS PELNI Bpk. Rudy Hartono, Kepala BPJS Kesehatan Jakarta Barat dr. Fitria Nurlaila Pulukadang ,Asisten Administrasi dan Kesra Sekko Administrasi Jakarta Barat Bpk. Amin Haji, dan Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat yang diwakili oleh dr. Elvi Ramadhani Harahap. Acara berlangsung di Ruang Auditorium lt 6 Gd. Poliklinik RS PELNI di tutup dengan prosesi potong pita sebagai simbolis bahwa telah diresmikannya loket ini .

Dengan adanya loket ini kami berharap Kerjasama yang telah terjalin antara Rumah Sakit PELNI dengan BPJS Kesehatan dalam penyelenggaraan pelayanan Kesehatan nasional dapat semakin baik, sehingga manfaat dapat langsung dirasakan oleh seluruh peserta BPJS khususnya yang telah menjadi pasien-pasien di Rumah Sakit PELNI. Sehingga layanan akan semakin Mudah, Cepat dan Setara.