SWAB MANDIRI SEBAGAI LANGKAH PENTING PERAN SERTA KITA DALAM MENURUNKAN ANGKA INFEKSI COVID-19

Menyambut tahun 2021 tentu penuh dengan harapan, terutama untuk dapat terlepas dari pandemi yang hampir sepanjang tahun 2020 mengancam seluruh masyarakat Indonesia. Namun Hingga 31 Januari 2021 mengutipd data JHU CSSE COVID-19 menunjukan 12.001 kasus baru kondisi ini tentu perlu banyak peran serta aktif bukan saja pemerintah tetapi individu pada masyrakat itu sendiri.

Terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan masyarakat dalam membantu pemerintah menekan angka penularan hingga melandaikan kurva angka penularan ini (Flattening the Curve). Adapun beberapa hal yang dapat dilakukan masyarakat adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, dan melalukan swab mandiri. Apakah Itu swab mandiri?

Swab Mandiri adalah swab yang dilaksanakan atas keinginan sendiri serta pembayaran pribadi, tetapi pemeriksaan ini tetap harus dilakukan oleh tenaga medis profesional di Rumah Sakit ataupun klinik. Swab Test mandiri merupakan langkah preventif kita untuk mengetahui kondisi diri sehingga dapat menekan angka penularan Covid-19 yang tentunya juga dapat melindungi orang-orang terkasih yang mungkin saja sebagai golongan yang rentan. Dengan melaukan swab mandiri secara rutin kita dapat mongontrol diri dalam berkatifitas sehari-hari, karena dengan mengetahui kondisi diri kita akan mengurangi resiko sebagai penular (Carrier). Swab tes mandiri yang dilakukan secara masive dan berkala dapat membantu kita memutus mata rantai penularan dan memberikan penanganan yang tepat dan cepat bagi yang terkonfirmasi Covid-19.

Melihat kondisi ini tentu Rumah Sakit PELNI tidak ingin hanya sekedar hadir sebagai sarana kesehatan, namun tentu ingin berperan aktif dalam mensukseskan program Flattening the Curve melalui penyediaan layanan 3T (Testing, Tracking, Treatment). Saat Ini RS PELNI memiliki layanan skrinning (Testing) Covid yang nyaman melalui drive thru yang minim antrian, kemudahan pendaftaran, hingga hasil yang terintegrasi dengan akun pendaftaran masing-masing dimana membuat peserta dapat mengetahui dan mengambil hasil secara mandiri sehingga dapat membantu proses Tracking secara cepat apabila ditemukan kasus positif. Selanjutnya RS PELNI juga memiliki layanan Isolasi Mandiri yang diperuntukan untuk Masyrakat yang terkonfirmasi positif namun tanpa gejala yaitu melalui program StayIsolation yang bekerjasama dengan beberapa hotel untuk menyediakan ruang isolasi dengan kontrol tenaga medis profesional.

Selain itu hal yang tidak kalah penting dan sebagai langkah nyata RS PELNI dalam membantu Indonesia bebas Covid 19 yaitu harga skrinning Covid yang dimiliki RS PELNI, dimana kami meberikan penawaran menarik berbatas yaitu Rp.800.00,- untuk PCR swab dengan hasil H+1 dan Rapid Antigen Rp.200.000,- tentu melalui penawaran menarik ini dapat menarik dan memudahkan masyarakat untuk dapat melaksanakan skrinning Covid secara mandiri khususnya Swab Mandiri.

Untuk pendaftaran klik link covid19.rspelni.com

#ayokswabmandiri #swabmandirirspelni #swabmandiri #Swabmandirimurah #Flatenningthecruve

Social Share